Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Jumat, mengatakan bantuan itu merupakan wujud keprihatinan dan perhatian bagi para korban bencana alam.

"Ini adalah wujud rasa persaudaraan, kebersamaan di tengah kondisi saat ini. Kita semua mendapatkan bencana non-alam, tapi Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango lagi dapat bencana alam," ujar Nelson.

Ia menjelaskan setelah meninjau lokasi banjir, banyak hal yang perlu dibantu, di antaranya lumpur yang perlu diangkut dan dibersihkan. Oleh karena itu, pihaknya akan mendatangkan instansi terkait di Kabupaten Gorontalo. Selain itu, melihat penyebab terjadinya bencana.

"Masyarakat diimbau dapat memiliki kesadaran terhadap lingkungan, kita berdoa agar masyarakat dan pemerintah tetap tangguh, jernih berpikir serta ikhlas atas musibah ini," tutur Nelson.

Nelson berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu masyarakat. Ia mendoakan pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama masyarakat bisa segera melewati dan menyelesaikan berbagai dampak dari bencana tersebut.

"Kolaborasi antara pemerintah daerah seperti ini harus kita lakukan, baik dalam keadaan suka maupun duka," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020