Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib mengajak para kepala desa (kades) yang terpilih melalui pemilihan serentak di daerah itu, agar mampu mengayomi masyarakat, terutama menunjang program pembangunan.

Hal itu disampaikan bupati saat melantik dan mengambil sumpah 88 kades terpilih, di halaman Kantor Bupati Gorontalo, Kamis, setelah sebelumnya mengikuti pilkades serentak dan dinilai penuh dinamika perpolitikan di desa.

Bupati mengharapkan agar Kades yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja dengan maksimal, serta dapat mengayomi masyarakatnya, serta menghindari kesewenang-wenangan dalam menjalankan pemerintahan di Desa.

Meskipun dalam pelaksanaan tahapan pilkades sempat menimbulkan ketegangan diantara calon dan warga, maka pemkab berharap agar kades terpilih untuk dapat menumbuhkan kembali persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat.

"Rangkul semua warga, jangan ada pilih kasih. Tunjukan bahwa anda bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Yang terpenting, menurut bupati, bagaimana menjadi seorang pemimpin harus bisa menyerap dan implementasikan apa yang diaspirasikan warganya.

"Karena Seorang pemimpin harus mampu dan teliti dalam menyerap aspirasi masyarakat, terutama ketika ada persoalan-persoalan hukum dan sosial," jelasnya.

Kalau hal itu terjadi, lanjut bupati, maka program pemerintahan dengan sendirinya bisa berjalan secara maksimal.  

Pewarta: Fadly Thaib

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015