Warga Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, melakukan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango.

"Kami menggalang dana dengan menggerakkan seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di kecamatan, agar bisa menyalurkan bantuan bagi korban atau masyarakat terdampak banjir Bone Bolango," kata koordinator penggalangan dana Kecamatan Tolinggula, Melky Aprizal, di Gorontalo, Senin.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan, di antaranya mi instan, air mineral, vitamin, obat-obatan, beras, dan telur.

"Kita berupaya mengumpulkan bantuan, menggerakkan rasa empati masyarakat untuk membantu korban banjir Bone Bolango," ucapnya.

Hal yang sama dilakukan warga Desa Bulontio Barat, Kecamatan Sumalata.

"Kami menggerakan organisasi kepemudaan, seperti Karang Taruna, Tagana, termasuk para mahasiswa KKN Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk melakukan penggalangan dana membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Bone Bolango," ujar Kepala Desa Bulontio Barat, Rafiq Madjham

Penggalangan bantuan tersebut berlokasi di pasar desa Bulontio Barat, dengan memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

"Kita berharap, bantuan yang berhasil dikumpulkan dapat meringankan beban warga korban banjir Bone Bolango," ucapnya yang turun bersama aparat pemerintah desa dan organisasi kepemudaan dalam kegiatan itu.
Pemerintah Desa dan Organisasi Kepemudaan Desa Bulontio Barat, Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara, melakukan penggalangan dana bagi korban banjir bandang Bone Bolango. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020