Dalam rangka melestarikan budaya bangsa, Korem 133/Nani Wartabone menggelar komunikasi sosial (Komsos) kreatif dengan lomba Tari Tradisional, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi, Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Sejumlah perwakilan dari 3 Kodim jajaran, yakni Kodim 1304/Gorontalo sebanyak 72 peserta, Kodim 1313/Pohuwato 96 peserta dan Kodim 1314/Gorontalo Utara sebanyak 96 peserta, mengikuti lomba tari tradisional yang dibuka langsung Danrem Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito. 

Dengan tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif", Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Komsos Kreatif sekaligus sebagai ajang untuk menggali potensi, bakat dan kemampuan menari putra-putri provinsi Gorontalo agar mampu bersaing di iven yang lebih besar, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Lomba tari ini merupakan bagian dari kepedulian TNI khususnya Korem 133/NW dalam pelestarian budaya Bangsa Indonesia," Pungkas Danrem.

Kemajuan teknologi dan informasi jangan menjadikan lunturnya budaya bangsa, namun harus dijadikan wahana dalam melestarikan budaya tersebut, sebagai warisan luhur Bangsa Indonesia.

Ketua Tim Juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Ranto Naki, menyampaikan bahwa salah satunya instansi yang juga selalu memberikan perhatian lebih dengan kesenian adalah Korem 133/NW.

Sejak berdirinya satuan ini, tiap tahun mengadakan kegiatan komsos kreatif dengan menggelar beberapa materi kesenian untuk dilombakan dalam memberikan ruang memajukan kesenian di provinsi Gorontalo, lanjut Bapak Ranto.

Pemenang dalam lomba tersebut, juara 1 adalah perwakilan dari binaan Koramil Kota Utara Sanggar Gorontalo Inovasi, Juara 2 dari binaan Koramil Talaga, Sanggar Limuhu, juara 3 dari Binaan Koramil Limboto, Sanggar Limboto.

Pewarta: ANTARA

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020