Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Legislator DPR RI dari Partai Gerindra Elnino Mohi menyatakan siap menjadi Calon Bupati (Cabup) Bone Bolango, bila mendapat perintah dari partainya.

"Jika sampai bulan depan ada perintah partai untuk itu, tentu saya siap. Pasangan saya mungkin Syamsu Botutihe dari PKS, bisa juga Ketua PAN atau Ketua Demokrat," tukasnya usai Sidang Paripurna HUT ke-12 Kabupaten Bone Bolango, Selasa.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada tanda-tanda dari partai yang mengarah ke pilkada Bone Bolango, namun belum diputuskan secara final.

Menurutnya, tak ada alasan untuk menolak memimpin dan membangun Bone Bolango yang merupakan kampung halamannya.

Menanggapi hal itu, sejumlah warga Bone Bolango menilai kesiapan Elnino menjadi calon bupati memberi angin segar bagi masyarakat dalam pilkada nanti.

"Sebenarnya kami ingin Elnino harus jadi Bupati Bone Bolango dulu sebelum ke DPR RI, tapi kalau mau balik dari DPR RI ke Bupati juga tidak apa-apa," kata seorang warga, Nuwa Yahya (40).

Ia menilai dari beberapa figur yang diwacanakan maju dalam bursa pencalonan, belum ada yang bisa meyakinkan masyarakat tentang cerahnya masa depan Kabupaten Bone Bolango.

Elnino sebelumnya menjadi anggota DPD RI dari Gorontalo periode 2009-2014 dan kemudian bergabung dengan Partai Gerindra dan berhasil duduk di Komisi I DPR RI saat ini.

Sejumlah nama seperti Kilat Wartabone, Azan Piola, Mansur Detuage hingga Hamim Pou yang kini masih menjabat Bupati Bone Bolango diprediksi akan mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015