Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, Provinsi Gorontalo, memberi jaminan keamanan, kenyamanan dan kemudahan para investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf mengatakan ada beberapa destinasi yang ditawarkan kepada investor di beberapa pulau di kabupaten itu. 

"Ada 21 pulau selain Pulau Cinta, yang jika dikelola akan mendatangkan keuntungan multiplier effect dan ini akan kami tawarkan kepada para investor. Mudah-mudahan ada yang tertarik khusus di bidang pariwisata," katanya saat berkunjung di Wisma Antara Jakarta, Selasa (20/10).  

Menurut Anas, menjadi konsep dan komitmen pemerintah daerah Kabupaten Boalemo untuk memacu pengembangan investasi sehingga dapat menyerap lapangan kerja dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di lingkungan sekitar daerah wisata.

Pariwisata di Kabupaten Boalemo seperti Pulau Cinta dan Pantai Ratu tidak hanya dinikmati oleh wisatawan domestik, namun juga banyak yang dari manca negara seperti Thailand, Australia, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat.

Selain pariwisata pantai, Kabupaten Boalemo juga memiliki objek wisata seperti air terjun dan tempat pemancingan, bahkan dari Dinas Perikanan sudah membuat pengembangan budi daya ikan air tawar dan fasilitas wisata lainnya. 
Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf. (Foto ist)

Ditambahkannya, potensi Kabupaten Boalemo tidak hanya di sektor pariwisata saja, namun juga pada sektor perikanan dan komoditas, seperti jagung. 

"Kabupaten Boalemo merupakan salah satu daerah penghasil jagung terbesar di Provinsi Gorontalo, di mana 45 persen dari komoditi ini mampu mengerakkan perekonomian daerah serta mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boalemo," ujarnya.

Anas berharap dari sektor-sektor unggulan tersebut, ekonomi masyarakat Kabupaten Boalemo kembali bergerak di tengah kondisi pandemi COVID-19. 
 
"Kondisi Kabupaten Boalemo saat ini sudah mulai kondusif dan berada di zona hijau sehingga diharapkan ekonomi daerah kembali bergerak," tegasnya.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020