Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap kinerja pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah itu terus ditingkatkan, terutama untuk memenuhi kebutuhan stok darah dan kepedulian sosial lainnya.

Demikian dikatakan bupati yang juga ketua PMI Kabupaten saat melantikan pengurus PMI tingkat kecamatan Kabila, Senin, sambil berharap pengurus saat ini lebih optimal tugasnya dibanding pengurus sebelumnya.

Menurutnya, sebagai pemberi layanan kemanusiaan, PMI dituntut untuk senantiasa siaga dan siap bergerak dalam kondisi apapun.

Meski Ketua PMI Kabupaten Bone Bolango adalah seorang bupati, ia berharap kinerja dan aktivitas PMI di Kabila dan Suwawa harus meningkat daripada kepengurusan sebelumnya.

Artinya kegiatan-kegiatan kepalangmerahan harus lebih banyak lagi, baik secara kualitatis maupun kuantitatif.

"Kita patut bersyukur walaupun Kabupaten Bone Bolango ini serba terbatas, tapi untuk kegiatan PMI, kita mendapat banyak pujian, karena salah satu kepengurusan PMI yang paling aktif dan banyak kegiatan dan donor darah adalah PMI Bone Bolango," jelasnya.

Bupati menambahkan, menjadi pengurus PMI pahalanya sangat luar biasa, amalnya banyak dan di PMI adalah tempat yang baik untuk menanam kebaikan.

Kebaikan kepada semua orang, di mana salah satu semboyan PMI adalah "setetes darah anda nyawa untuk orang lain."

"Saya yakin pengurus PMI Kabila dan Suwawa serta Forum Palang Merah Remaja (PMR) menjadi motor gerakan solidaritas sesama. Gerakan mencintai dan membantu sesama serta berkorban untuk keselamatan warga lainnya," tandasnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015