Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, mengatakan semangat hari Pahlawan ke-75, pada 10 November 2020, harus menjadi inspirasi dalam memerangi pandemi COVID-19.

"Jika dulu, 75 tahun silam, para pahlawan bangsa mengangkat senjata, bambu runcing dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia khususnya pada 10 November, saat ini kita diharapkan berjuang memutus rantai penularan virus COVID-19, dengan mematuhi protokol kesehatan," ucapnya, di Gorontalo, Selasa.

Ingat pesan ibu, yang kita kenal dengan tagar #ingatpesanibu, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menjadi senjata ampuh memerangi virus Corona.

Kebersamaan dan persatuan bangsa, termasuk di daerah ini akan memudahkan terhindar dari bahaya pandemi COVID-19.

Tugas utama rakyat di hari Pahlawan saat ini, adalah bersatu, menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi ini.

Para medis yang telah bertugas memberikan pelayanan terbaik pun merupakan pejuang yang patut diapresiasi dengan tinggi.

Termasuk mereka yang gugur akibat terpapar COVID-19.

"Para medis tersebut, merupakan pahlawan-pahlawan bangsa, yang telah mengisi kemerdekaan dengan nilai-nilai kepahlawanan yang tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," ucapnya.

Bupati Indra, menjadi pengatur acara pada peringatan hari Pahlawan ke-75, tingkat kabupaten tersebut yang digelar di dermaga pelabuhan perikanan nusantara, Kwandang.

Kegiatan yang dihadiri unsur forkopimda dan aparatur sipil negara di daerah itu, juga melakukan larung bunga di pantai Kwandang.*
Peringatan hari Pahlawan, 10 November 2020 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2020