Bandung, (ANTARA GORONTALO) - Chief de Mission (CdM) Kontingen SEA Games 2015 Indonesia, Taufik Hidayat akan mendampingi Timnas sepak bola Indonesia saat berlaga melawan Kamboja pada penyisihan grup A di Stadion Jalan Besar Singapura, Sabtu (6/6).

"Saya akan menonton pertandingan Timnas lawan Kamboja. Pertandingan itu sangat penting bagi Indonesia," kata Taufik Hidayat di Singapura.

Selain dirinya, ia juga akan memboyong sejumlah pimpinan kontingen dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Bahkan Menpora Imam Nahrawi juga berjanji akan menonton pertandingan itu.

Ia berharap Indonesia bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan itu, sekaligus membuka peluang untuk bisa menjadi wakil grup A di babak semifinal.

Sementara itu Menpora Imam Nahrawi juga menyatakan akan menonton pertandingan itu untuk memberikan dorongan kepada Timnas.

"Saya akan  menonton pertandingan Timnas," kata Menpora ketika ditemui di Posko Indonesia di Singapura.

Ditanya harapannya buat Timnas Indonesia, Manpora menyatakan tetap optimistis. Menurut dia hanya kemenangan yang bisa membuat jalan bagi tim "Merah Putih" itu memiliki peluang ke babak semifinal.

"Timnas harus menang," katanya.

Persaingan cabang sepak bola di grup A kian ketat menyusul kekalahan tuan rumah Singapura dari Myanmar 1-2. Myanmar saat ini berada di atas angin dengan dua kemenangan yang diraihnya sehingga memimpin klasemen grup A.

Sedangkan Indonesia yang juga kalah dari Myanmar 2-4 memiliki peluang, dan dipastikan akan bersaing dengan tuan rumah. Indonesia menyisakan tiga laga lagi pada ajang SEA Games yakni melawan Kamboja Sabtu (6/6), Filipina (9/6) dan melawan tuan rumah Singapura (11/6).

Dua kekuatan grup B,  Thailand dan Vietnam belum terhadang dan sama-sama telah meraih dua kemenangan dalam dua laga yang dilakoninya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015