Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota, Kodim 1304, POM Angkatan Laut dan didukung DPRD Kota Gorontalo, menggelar razia gabungan ke tempat-tempat hiburan jelang Ramadhan.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto, Minggu mengatakan, razia ini dilakukan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekan angka kriminalitas menjelang bulan suci Ramadhan.

Razia yang dilakukan pada Sabtu pukul 23.00 wita dan berakhir Minggu dini hari, dikhususkan untuk mencari senjata tajam, senjata api, narkoba dan bahan-bahan berbahaya lainnya.

Tempat-tempat dilakukan razia adalah terminal 42 Andalas, Taman Kota Gorontalo, karaoke dan cafe di wilayah leato.

"ini merupakan kegiatan rutin dan kita mengimbau kepada masyarakat agar pada bulan suci Ramadhan, apabila ada hal-hal yang terkait dengan kamtibmas, agar tidak ragu untuk melaporkan kepada pihak kepolisian ataupun pihak yang berwajib lainnya," ujar AKPB Rony.

Pada razia kali ini memang tidak ditemukan adanya tindak pidana ataupun oknum masyarakat yang menyalahi aturan ataupun membawa senjata tajam, namun terus digalakkan terus.

Salah seorang warga Gorontalo, Arifin, menyambut baik dan mengapresiasi langkah aparat gabungan mengawasi tindakan-tindakan menyalahi aturan jelang dan waktu Ramadhan berlangsung.

"Sehingga warga di Gorontalo senantiasi menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk," ujarnya.

Lokasi pengamanan atau merazia kegiatan tidak hanya di tempat-tempat hiburan, tetapi di semua tempat dan wilayah perbatasan, termasuk pelabuhan dan jalur darat.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015