Polisi dan TNI melakukan pengawalan ketat kedatangan vaksin COVID-19 Sinovac dari Bandara Djalaludin hingga ke instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo, Kamis, mengatakan pihaknya mengerahkan dua regu Brimob dan kendaraan taktis dalam pengawalan vaksin tersebut.

"Pesawat Garuda Indonesia mengangkut vaksin Sinovac telah mendarat aman, lancar dan dikawal oleh personil KBR Pas Gegana Korbrimob dan dua petugas Dinkes Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Ia menjelaskan jika vaksin sebanyak 9.760 dosis tersebut diangkut menggunakan mobil khusus dan dibawa ke Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo di Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo.

"Terkait pengawalan, Polda Gorontalo melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus. Dari segi personel hingga kendaraan taktis dilibatkan untuk mendukung pengawalan dan pengamanan tersebut," bebernya.

Selain itu personil Brimob Polda Gorontalo pun melakukan pengamanan di instalasi tersebut hingga peluncuran secara serentak pada 13 Januari 2021 nanti.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021