Polda Gorontalo bersama wartawan dari berbagai media melakukan aksi sosial membagikan paket sembako dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Selasa, mengatakan aksi sosial tersebut dilakukan bagi para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talumelito.

"Dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021, kami ingin melakukan kegiatan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika peringatan HPN tahun 2021 ini bisa menjadi bahan renungan dan juga motivasi kepada para insan pers untuk memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Kita berharap Pers ke depan bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui produk-produk jurnalistik yang mengedukasi, menyejukkan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta penangkal informasi-informasi hoaks yang beredar di masyarakat," ungkapnya.

Ia pun berharap dimasa pandemi ini Pers mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk melakukan aktifitas yang produktif, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana tema HPN tahun ini yakni “Bangkit di masa Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan," pungkasnya.
 
Seorang pemulung membawa paket bingkisan saat mencari plastik bekas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talumelito di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (9/2/2021). Wartawan dari berbagai media bersama Polda Gorontalo melakukan aksi sosial dengan membagikan paket bahan kebutuhan pokok dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. ANTARA/Adiwinata Solihin 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021