Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Dua rumah dinas (rudis) dan gudang milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Gorontalo, yang berada di jalan Rajawali, hangus terbakar.

Musibah yang terjadi pada Senin, pukul 14.00 wita, sempat terlihat asap dari gudang yang berada di samping kantor dinas PU tersebut.

Api diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik di gudang kantor Dinas PU Kota Gorontalo dan angin yang bertiup kencang membuat api cepat membesar dan menyambar dua rumah dinas di samping gudang.

Petugas pemadam kebakaran dari Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kota Gorontalo menuju lokasi dan berusaha memadamkan api dengan 5 armada mobil pemadam kebakaran.

Pegawai serta pemadam kebakaran berusaha memadamkan dan mengamakankan beberapa barang yang masih bisa diselamatkan dari dalam gudang seperti Genset, ban truk, alat berat serta barang lainnya.

Nabila Adam, salah seorang penghuni rumah yang terbakar mengatakan, dia dan beberapa anggota keluarganya sedang tertidur saat kerabatnya berteriak saat melihat api mulai menyambar rumahnya.

"saya sedang tertidur saat api mulai membesar, sesaat mendengar kerabat kami yang berteriak kebakaran, kami sekeluarga panik dan berlarian keluar rumah dengan hanya bisa mengamankan beberapa pakaian saja," tutur Nabila.

Pihak kepolisian dari Polres Gorontalo Kota dan Polsek Kota Utara masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kebakaran ini.

Kejadian tersebut membuat panik penghuni rumah dan pegawai di kantor Dinas PU Kota Gorontalo, sehingga berhamburan keluar kantor tersebut, dan ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015