Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo yang baru saja dilantik, Hendra Hemeto, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

"Pilkada telah usai, lupakan Pilkada mari bersama membangun daerah ke depan melalui visi dan misi," ujarnya di Gorontalo, Selasa.

Ia mengungkapkan jika pembangunan daerah tidak akan terwujud tanpa peran dari semua pihak, baik ASN, pemangku kepentingan maupun masyarakat.

"Saya dan pak Bupati Nelson Pomalingo dalam menjalankan roda pemerintahan mempunyai tugas masing – masing, karena kita sudah saling memahami," ucap Hendra.

Menurutnya, jika berbagai pihak sudah memahami tugas dan fungsi masing-masing, maka pembangunan akan berjalan dengan lancar dan aman.

Sebelumnya, Nelson Pomalingo mengatakan ia bersama Wabup Hendra Hemeto akan memprioritaskan penanganan pandemi COVID-19 dan pembangunan infrastruktur lingkungan pada tahun pertama kepemimpinannya.

Menurutnya, saat ini cakupan vaksinasi di daerah itu sudah mencapai sekitar 30 persen, serta akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua.

Selain pandemi, di periode kedua kepemimpinannya ia juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur lingkungan.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021