Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyerahkan Surat Perjanjian Kerja perpanjangan tenaga kontrak tahap II kepada 2.527 orang, di halaman kantor Bupati, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Rabu.

"Hal ini dilakukan dalam rangka pelayanan masyarakat dari pemerintah kabupaten yang sangat membutuhkan tenaga, dimana ASN kita terbatas," ujar Nelson.

Ia mengatakan saat ini PNS dan PPPK di daerah itu berjumlah 5.293 orang.

"Alhamdulilah tenaga kontrak sampai dengan hari ini itu 50 persen dengan jumlah 2.527 orang baik pada kontak pertama maupun kontrak kedua," ungkap Bupati.

Nelson mengaku, karena masih membutuhkan penambahan tenaga, maka kemungkinan pihaknya akan kembali membuka penerimaan tenaga kontrak.

"Bila dilihat banyak sekali yang suka menjadi tenaga kontrak ataupun ASN di Kabupaten Gorontalo. Mudah-mudahan akan ada lagi penerimaan kontrak tahap ketiga, sesuai dengan kebutuhan yang ada," kata dia, lagi.

Nelson pun mengingatkan agar tenaga kontrak yang sudah menerima SK untuk meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing. Ia juga meminta setiap kepala OPD untuk mengontrol kinerja para tenaga kontrak.

"Saya berharap banyak kepada tenaga kontrak agar bekerjalah sesuai bidangnya, melaksanakan tugas yang baik, tingkatkan potensi anda dan belajar terus menerus. Sehingga bisa ada peluang yang anda bisa gunakan ke depannya," pungkas Nelson.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021