Tanjungpinang, (ANTARA GORONTALO) - Kader Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie di Tanjungpinang nyaris "menyerang" Musyawarah Daerah Partai Golkar se-Kepulauan Riau yang diselenggarakan kubu Agung Laksono di salah satu hotel Tanjungpinang, Selasa.

Sekitar 100 orang kader Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie sejak tadi malam hingga tadi pagi berkumpul di Sekretariat DPD Partai Golkar Kepri di kawasan Bintan Central, Tanjungpinang.
    
Mereka ingin datang ke dalam acara musda tersebut untuk mempertanyakan pelaksanaan Musda Partai Golkar se-Kepri yang diselenggarakan pengurus yang dibentuk Agung Laksono.

"Agendanya itu halal bihalal, tetapi kenapa bisa jadi musda. Itu yang membuat kader Partai Golkar marah," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan kubu ARB, Hasriawadi di Sekretariat DPD Partai Golkar Kepri.

Anggota DPRD Bintan itu mengatakan tadi malam ratusan kader Partai Golkar juga mendatangi Mapolres Tanjungpinang. Mereka mempertanyakan izin yang diberikan polisi untuk kegiatan musda tersebut.

"Apa yang dilakukan kader ini bukan atas perintah kami, melainkan inisiatif mereka," katanya.

Hasriawadi yang biasa disapa Gentong itu menjelaskan kondisi sempat memanas, namun dapat direda pengurus partai dan anggota kepolisian yang berjaga-jaga di Sekretariat DPD Partai Golkar Kepri. Kader Partai Golkar kubu ARB pun mengurungkan niat menuju ke lokasi musda yang dibuka Agung Laksono di salah satu hotel di Tanjungpinang.

"Kami sudah menenangkan para kader. Kami mendoakan musda tersebut dapat membuahkan hasil yang baik," ujarnya.

Agung Laksono saat membuka Musda Golkar se-Kepri menyatakan kegiatan tersebut sah, tidak melanggar ketentuan. Musda sesuai keputusan mahkamah partai dan SK Kementerian Hukum dan HAM.

"Jangan khawatir, kegiatan ini sah demi hukum," ujarnya.

Musda Golkar se-Kepri yang digelar kubu Agung Laksono dikawal oleh puluhan anggota kepolisian.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015