Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan tercukupi untuk masyarakat.

Wakil Bupati Merlan Uloli, Minggu, mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan stabilisasi harga dan ketersediaan bahan hingga Idul Fitri nanti.

"Alhamdulillah hari ini kami tim pemantau stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pokok, dari Pemkab Bone Bolango sudah menyaksikan sendiri ketersediaan bahan pokok cukup," ucapnya.

Untuk harga bahan pokok di Pasar Molutabu, diakui Merlan, memang ada perbedaan harga sedikit dari Pasar Kabila. Hal ini karena disebabkan jarak tempuh penjual yang datang ke Pasar Molutabu agak jauh.

"Harga bahan pokoknya beda-beda tipis hanya kisaran Rp1.000 hingga Rp2.000 saja. Itu pun di bahan pokok rempah-rempah. Seperti halnya bawang merah dan cabai," jelasnya.

Harga cabai sendiri, kata Merlan, di Pasar Molutabu, bervariasi sesuai dengan kualitas cabainya, mulai harga Rp80 ribu hingga Rp100 ribu perkilo.

Oleh karena itu kata Merlan, pemerintah daerah perlu hadir langsung memantau ketersediaan bahan pokok di tingkat masyarakat. 

"Kita ingin masyarakat tahu bahwa ada pemerintah hadir di tengah-tengah mereka. Untuk apa? Untuk menekan jangan sampai ada yang sengaja menaikkan harga bahan-bahan pokok di momen bulan puasa dan menyambut Idul Fitri," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021