Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar rapat kesiapan  pelaksanaan Festival Kabupaten Lestari Tahun 2021.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Minggu, mengatakan pelaksanaan festival tersebut direncanakan pada tanggal 26 hingga 28 November 2021 mendatang.

"Festival kabupaten lestari adalah acara perayaan bersama dan ajang promosi bagi kabupaten anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL)," ujarnya.

Kegiatan itu juga, kata Nelson merupakan mitra pembangunan atas perkembangan dan kemajuan dalam mengimplementasi visi kabupaten lestari.

Ia menjelaskan festival ini juga menjadi sarana untuk membuka dan mempererat komunikasi serta gotong royong antar sesama anggota dan mitra LTKL, serta pihak lain yang terlibat dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

"Pada tahun 2021 Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango menjadi tuan rumah, selain itu festival lestari kali ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Gorontalo," ungkap Nelson.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan itu bakal berlangsung di Kabupaten Gorontalo selama dua hari dan hari penutupan akan diselenggarakan di Kabupaten Bone Bolango.

"Tema yang bakal digunakan Kabupaten Gorontalo nanti adalah 'Danau Limboto dan Lahan Pertanian', dan akan ada macam-macam acara lainya. Seperti pertemuan, pameran, olahraga, wisata dan lainnya," pungkas Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021