Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango Provinsi Gorontalo meminta pedagang di Pasar Tumbihe, Kabila tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Masyarakat jangan abai dalam protokol kesehatan, jangan kendor dalam hal mematuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker dan jaga jarak," ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Bone Bolango, Senin.

Hamim mengatakan walaupun masih dalam masa pandemi COVID-19, ia melihat ada masyarakat yang ke pasar tidak mengenakan masker, padahal pasar adalah tempat kerumunan warga.

Oleh karena itu Hamim menegaskan akan segera menurunkan tim untuk penegakan protokol kesehatan di pasar-pasar. "Saya minta Dinas Perhubungan, Satpol PP berkoordinasi dengan pihak Polres dan TNI untuk penegakan protokol kesehatan di pasar-pasar," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Merlan Uloli meminta para pedagang di pasar untuk senantiasa tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Karena hingga saat ini Kabupaten Bone Bolango masih dalam kondisi dan situasi pandemi.

"Kita harus memaklumi kondisi pandemi saat ini. Di samping tentunya kondisi ini bukan hanya masalah para pedagang maupun penjual saja, tetapi ini sudah menjadi masalah bangsa dan seluruh pemerintahan," ucapnya.

Merlan pun mengajak seluruh pedagang di pasar tanpa terkecuali, termasuk juga masyarakat pengunjung pasar untuk bersatu dan bekerja sama membantu pemerintah agar segera keluar dari masa-masa sulit pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Dengan kerja sama kita semua, Insya Allah kita cepat keluar dari pandemi ini, agar kedepan kita bisa kembali hidup normal, sehingga para pedagang, masyarakat, termasuk juga anak-anak sekolah kita, itu sudah bisa beraktivitas normal seperti biasanya," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021