Personel Operasi Keselamatan Otanaha 2021 Polda Gorontalo membagikan masker dan imbauan larangan mudik di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Ketua tim AKP Irfan Kadji di Gorontalo, Kamis, mengatakan pada kegiatan itu pihaknya juga membagikan stiker imbauan keselamatan berlalu lintas dan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Seperti yang kita tahu, ada beberapa sasaran dalam Ops Keselamatan Otanaha 2021 ini, salah satunya yaitu untuk menekan penularan COVID-19. Selain itu kita juga menyosialisasikan kebijakan pemerintah tentang larangan mudik pada Lebaran 2021," jelasnya.

Irfan berharap dengan adanya kegiatan pembagian masker gratis dapat menekan penyebaran COVID-19 dan masyarakat paham mengenai imbauan untuk tidak mudik.

"Dengan adanya pembagian masker dan himbauan ini warga diharapkan membiasakan diri selalu memakai masker, karena ini bertujuan untuk keselamatan kita bersama," katanya..

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan bahwa selain tujuannya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan mendisiplinkan masyarakat terhadap prokes, operasi ini juga dilakukan dalam pencegahan mudik Lebaran.

"Nantinya secara simpatik kita imbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik Lebaran, ini adalah demi kebaikan bersama guna menekan laju penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Operasi tersebut dilaksanakan sejak 12 April hingga 25 April 2021 secara simpatik, dengan mengutamakan tindakan preemtif, preventif, persuasif serta humanis dengan tujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap pentingnya kedisiplinan dalam berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021