Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah warga Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meyakini pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Rustam Akili-Anas Yusuf akan mampu mendulang suara signifikan pada pilkada mendatang.

Charles Daud, warga Dehuwalolo, mengatakan, pasangan ini menjadi salah satu pilihan yang tidak hanya mampu menarik simpati masyarakat atau pemilih, namun memiliki komitmen yang kuat.

Keduanya menyatakan siap mundur sebagai anggota DPRD, apalagi Rustam Akili yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

"Ini adalah sebuah komitmen yang kuat dan tidak main-main sehingga layak diperhitungkan," ujar Charles.

Ia mengaku tertarik mengikuti deklarasi pasangan Rustam-Anas di bibir Danau Limboto untuk mendengarkan langsung komitmen mereka.

Rustam-Anas merupakan pasangan kontestan pilkada Kabupaten Gorontalo yang diusung koalisi tiga partai politik, yaitu Golkar, PAN dan PKS.

Keduanya telah mendaftarkan diri sebagai paket pasangan peserta Pilkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Seni pukul 10.00 WIB.

Zulfikar Usira, politisi Partai Golkar Gorontalo Utara menilai, pasangan ini memiliki kekuatan yang sangat besar, didukung kekuatan di parlemen yang mencapai 14 kursi.

Golkar dan PAN sama-sama memiliki 5 kursi dan PKS (4). Posisi tiga koalisi partai ini paling besar di parlemen setempat sehingga banyak yang memprediksi pasangan Rustam-Anas berpeluang besar memenangkan pilkada. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015