Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Gorontalo memperingati Hari Buruh Sedunia atau "May Day" dengan membagikan masker dan takjil di Bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Ketua FSPMI Gorontalo, Meyske Abdullah, Sabtu mengatakan pembagian tersebut diberikan kepada masyarakat yang melintasi wilayah itu maupun pengendara pengguna jalan sebanyak 400 bungkus takjil dan 300 buah masker.

"Sebenarnya hari ini ada instruksi untuk demo, aksi untuk turun ke lapangan tapi untuk Gorontalo kami melihat kondisi pandemi COVID-19 dan sedang puasa, jadi kami lakukan pembagian itu," ujarnya.

Setela pembagian itu, Meyske mengatakan FSPMI melakukan silaturahmi dengan perwakilan pengurus yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Tema kami pada tahun ini adalah gelegar perlawanan Omnibuslaw," ungkapnya.

Meyske menambahkan jika pihaknya masih menunggu instruksi untuk aksi, karena saat ini masih berproses judisial review di Mahkamah Konstitusi.

"Untuk Gorontalo kita memilih aksi secara virtual, jadi saya pastikan setelah ini akan ada aksi lagi, Insya Allah setelah Ramadhan atau situasi memungkin kami untuk turun lapangan, kami akan turun," ucapnya.
Anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Gorontalo membagikan masker kepada pengendara sepeda pada peringatan Hari Buruh Sedunia di Bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021