Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan inspeksi mendadak penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Limboto dan Bongomeme, Provinsi Gorontalo.

"Hasil kunjungan ini menunjukkan pedagang dan pembeli sudah menjalankan protokol kesehatan dengan cukup baik, kurang lebih 90 persen telah mengenakan masker," ujar dia di Gorontalo, Minggu.

Ia mengatakan tinggal 10 persen lagi pedagang dan pembeli yang tidak mengenakan masker, namun Pemkab Gorontalo akan terus mendorong masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Selain itu, jaga jarak masih menjadi masalah yang perlu dibenahi, sehingga proses jual beli tetap sesuai prokes," ucapnya.

Nelson memperkirakan transaksi jual beli akan semakin ramai menjelang Idul Fitri mendatang.

Oleh karena itu, pihaknya akan melaksanakan rapat bersama dengan seluruh pengelola pasar di Kabupaten Gorontalo, terkait dengan penataan pasar harian dan mingguan.

Bahkan, pihaknya akan membuat alternatif lain misalnya meniadakan "pasar senggol", namun pasar harian maupun mingguan di Kabupaten Gorontalo akan diperpanjang waktunya sehingga interaksi penjualan terus terjadi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021