Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Gorontalo menggelar bakti sosial dalam rangkaian Bulan Mutu Karantina Tahun 2021 mengangkat tema 'Ikan Sehat Bermutu Untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat'. 

Kepala SKIPM Gorontalo, Hamzah, Senin, mengatakan rangkaian kegiatan Bulan Mutu Karantina tahun 2021 meliputi beberapa kegiatan BKIPM Peduli Sosial, BKIPM Peduli Lingkungan dan BKIPM peduli Pelayanan Publik.

"Pada hari ini kami membagikan 100 paket nasi ikan bagi masyarakat dan pengendara pengguna jalan serta di panti asuhan. Pembagian nasi ikan ini akan dilakukan selama dua hari," ucap Hamzah.

Ia berharap dengan adanya program pembagian nasi ikan ini dapat membantu dalam mendukung pemenuhan protein masyarakat.

"Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam menjalankan tugas dan fungsinya bertanggungjawab membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan serta keamanan hayati ikan," jelasnya. 

Hamzah mengungkapkan jika masih maraknya temuan ikan berformalin, peredaran dan penyelundupan jenis ikan yang dilarang dan dibatasi perdagangannya, mendorong BKIPM untuk menjalankan sebuah program berkelanjutan yaitu penyelenggaraan Bulan Mutu Karantina.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun partisipasi aktif masyarakat dan mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang ada," pungkasnya. 
 
 

Kepala SKIPM Gorontalo, Hamzah (kedua kanan) dan karyawan berfoto bersama anak yatim di panti asuhan di Kota Gorontalo. ANTARA/HO

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021