Pemerintah Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memperingati Hari Lahir Pancasila secara unik di halaman kantor.

Camat Bulango Timur, Parmin Aziz, Selasa, mengatakan pihaknya menggelar lomba melafalkan teks Pancasila dan UUD 1945 dengan mengenakan pakaian khas pejuang kemerdekaan jaman dahulu.

"kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati dan memaknai hari lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni, selain lomba antar aparat, kami juga melaksanakan kerja bakti," ujarnya.

Parmin mengatakan pelaksanaan lomba melafalkan teks Pancasila dan pembukaan UUD 1945 tersebut dibatasi dan hanya diikuti oleh beberapa peserta. Namun diakuinya kegiatannya berjalan khidmat dan meriah.

"Seru dan unik, karena pesertanya memakai baju ala pejuang kemerdekaan dan memegang bambu runcing dengan bendera merah putih," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia pun mengajak seluruh aparat kecamatan dan desa, serta elemen masyarakat di wilayahnya untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

"Mari kita amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita. Kita Indonesia. Kita Pancasila," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021