Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memperketat protokol kesehatan COVID-19 walaupun tidak termasuk dalam wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, di Gorontalo, Rabu, mengatakan PPKM skala mikro di Provinsi Gorontalo telah dimulai sejak Selasa (1/6) kemarin.

"Meskipun berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan PPKM Mikro ini Kabupaten Bone Bolango tidak termasuk dalam kategori PPKM, tapi kita tetap memperketat protokol kesehatan," ujarnya.

Hamim menegaskan jika walaupun tidak termasuk dalam surat edaran, namun pihaknya sendiri yang akan menerapkan PPKM skala mikro.

"Kita melibatkan seluruh elemen organisasi yang ada di desa. Sebab semua ini semata-mata demi keselamatan rakyat Bone Bolango," tegasnya.

Hamim Pou menuturkan dalam pemberlakuan PPKM Mikro ini pihaknya akan berfokus pada pekerjaan-pekerjaan yang ada di tingkat desa. 

Ia menambahkan untuk kegiatan perekonomian masyarakat juga akan semakin terbatas. Namun Hamim berharap ekonomi harus bergerak dengan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap dengan pemberlakuan PPKM Mikro tingkat kesadaran masyarakat untuk membudayakan protokol kesehatan akan semakin meningkat," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021