Polda Gorontalo menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus di Gorontalo, Kamis, mengatakan hal itu dilakukan untuk mempercepat penanganan COVID-19 dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 75.

Menurut Kapolda, pelaksanaan vaksinasi massal akan mempercepat berakhirnya pandemi COVID-19 sehingga mempercepat pertumbuhan ekonomi Gorontalo.

"Bukan hanya Polri namun bekerja sama dengan Pemda dan juga TNI untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, baik warga binaan yang ada di Lapas maupun masyarakat yang ada di sekitar Polda Gorontalo," ucap Kapolda.

Di tempat yang sama, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Hantor Situmorang mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi adalah bentuk implementasi dari kebijakan pemerintah terhadap masyarakat.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami karena telah menerima vaksin dari Polda Gorontalo yang dilaksanakan di Lapas Klas II A Gorontalo," ucapnya.

Ia pun berharap kepada petugas lapas dan warga binaan agar menggunakan kesempatan tersebut dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021