Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menyebutkan jika Polda Gorontalo telah memberikan 37.631 dosis vaksin COVID-19 kepada masyarakat di daerah itu.

"Sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi masih terus digelar Polda Gorontalo dan jajaran," ujar Kabid Humas dihubungi Rabu (30/6) malam.

Ia mengaku jika Polri telah mengeluarkan terobosan terbaru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dimana Kapolri telah menginstruksikan kepada Polda dan jajaran untuk membuat atau mendirikan gerai vaksinasi presisi dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Wahyu mengungkapkan, Polda Gorontalo menyiapkan gerai vaksin presisi sebagai lokasi untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

"Di Polda Gorontalo sendiri ada 16 titik yang disiapkan, antara lain di Polda dan di Polres masing-masing yang rata-rata tiap Polres dua lokasi kecuali Polres Gorontalo ada empat titik dan Pohuwato tiga titik," jelasnya.

Ia mengatakan jika gerai vaksin presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilahkan datang ke gerai terdekat tanpa dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Masyarakat yang belum divaksin, silahkan bisa datang ke gerai yang disediakan, cukup hanya membawa KTP saja," kata dia.

Kabid Humas menambahkan jika vaksinasi ini sangatlah penting dan bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh, dan mampu melawan saat terkena virus korona.

"Selain itu juga vaksin COVID-19 mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021