Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah itu yang mampu menjangkau warga di wilayah perbatasan, khususnya desa-desa terjauh di Kecamatan Biau dan Tolinggula.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi II DPRD setempat, Deasy Sandra Datau, di Gorontalo, Minggu.

Menurutnya, upaya pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan patut diacungi jempol, sebab begitu gencar menggelar vaksinasi COVID-19 secara serentak dan berkelanjutan di 15 Puskesmas.

Bahkan Kepala Dinas Kesehatan Rizal Yusuf Kune turun langsung mengedukasi masyarakat untuk mau mendapatkan vaksinasi ini.

Hasilnya, di beberapa Puskesmas di wilayah perbatasan, antusiasme warga sangat tinggi.

Seperti di Puskesmas Biau, meski ditargetkan hanya 200 orang per hari namun bisa lebih 400 orang sasaran vaksinasi COVID-19 per hari.

"Capaian yang menggembirakan dan menandakan masyarakat telah paham tentang manfaat vaksinasi ini, sehingga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19," katanya.

Antusiasme yang tinggi itu diharapkan mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan meningkatkan capaian target penerima, agar kekebalan tubuh bersama terhadap virus ini segera terbentuk.

"Kita harus sehat bersama-sama. Maka sosialisasi terhadap pentingnya vaksinasi ini diharapkan dilakukan bersama oleh seluruh pemangku kepentingan, dan DPRD sangat mendukung serta ikut mengambil bagian dalam mengedukasi tentang gerakan serbuan vaksinasi COVID-19," katanya. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021