Polsek Tilongkabila bersama Satgas COVID-19 menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi isolasi pasien COVID-19 di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kapolsek Tilongkabila, Iptu Irwan Arifin Ali mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan di sejumlah ruangan yang ada di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan.

"Penyemprotan dilakukan di ruangan isolasi, ruangan petugas medis, tempat pengamanan Polri dan Satpol PP, halaman parkir dan depan gedung utama," ujarnya.

Iptu Irwan Arifin Ali menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan penyemprotan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengungkapkan berdasarkan data yang diterima pada hari ini pasien COVID-19 di Bone Bolango tersisa 14 orang yang pada sebelumnya mencapai 100 orang akibat klaster utama dari MAN Insan Cendekia.

"Alhamdulillah semua siswa MAN Insan Cendekia sudah sembuh dan LPMP sudah kami kosongkan, namun tetap disiagakan," ucap Hamim Pou.

Hamim Pou meminta kepada pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo agar kuota vaksin untuk Kabupaten Bone Bolango bisa didistribusikan dalam jumlah yang lebih besar.

"Sekarang vaksin kami sudah mau habis yang tersisa hanya 350. Ke depan kami berharap agar bisa dikirim sebanyak-banyaknya jumlah vaksin untuk Bone Bolango, karena kami bersama Forkopimda sangat aktif melakukan vaksinasi di tingkat desa dan kecamatan," bebernya.

Hamim Pou menargetkan ke depan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango bisa menjangkau 2.500 masyarakat setiap harinya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021