Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap pembangunan infrastruktur jalan tetap diprioritaskan.

"Memang pandemi COVID-19 belum usai, kita memerlukan anggaran yang banyak untuk prioritas penanganannya namun pemerintah daerah diharapkan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan saluran air," kata anggota Komisi I DPRD, Rahmat Rahman, di Gorontalo, Selasa.

Ia mengatakan, infrastruktur jalan banyak yang rusak dan memprihatinkan, diantaranya didominasi dampak bencana banjir.

Seperti di Desa Leyao Kecamatan Tomilito dan Desa Potanga Kecamatan Biau, tidak hanya jalan saja tetapi beberapa jembatan dan saluran air juga rusak parah.

"Minimal tahun anggaran 2022 mendatang, seluruh infrastruktur jalan yang rusak dapat diperbaiki, dan pembangunannya memprioritaskan jalan yang telah lama diaspirasikan namun hingga kini belum terealisasi," katanya.

Hal ini karena fasilitas jalan dan jembatan sangat penting bagi keberlangsungan aktivitas perekonomian masyarakat, khususnya di kantong-kantong produksi pertanian, perkebunan dan perikanan.

"DPRD berharap, pemerintah daerah memperhatikan aspirasi tersebut sebagai upaya meningkatkan pembangunan yang sangat diperlukan dalam menunjang aktivitas perekonomian di daerah ini," katanya pula.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021