Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Thariq Modanggu mengajak warga di daerah itu untuk bersatu memerangi COVID-19.

"Kuncinya adalah kebersamaan. Sebab pemerintah daerah memerlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan kita telah melakukannya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dukungan masyarakat pun sangat penting," katanya, di Gorontalo, Kamis.

Pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk memerangi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, beramai-ramai ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Selain itu, ia juga mengajak memerangi hoaks atau kabar bohong yang menyebar sangat sistematis terkait virus tersebut yang disebut tidak benar keberadaannya.

"Virus corona ada dan tingkat penularannya cukup tinggi," katanya.

Rakyat, kata dia, perlu memahami bahwa virus corona tidak hanya berdampak pada para penderita atau orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 saja.

Namun pandemi ini berdampak pada seluruh masyarakat mengingat menghantam seluruh sendi kehidupan, mulai dari kebijakan pemerintah hingga perekonomian masyarakat.

Maka pemerintah daerah, terus berupaya memerangi COVID-19 serta membangun kesadaran bersama agar virus ini tidak menjadi momok berkepanjangan.

"Kita jangan melihat jumlah orang terpapar, sembuh atau meninggal, namun percayalah virus corona ada dan pemerintah bertugas melindungi rakyatnya sehingga pada kondisi tertentu dapat melakukan tindakan tegas untuk menjauhkan dari risiko yang merugikan dan berdampak luas," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, apakah pandemi ini berlanjut atau tidak, memerlukan kerja bersama.

Data terkini, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu mencapai 399 kasus, 383 kasus dinyatakan sembuh, 7 meninggal dan 9 kasus aktif, demikian Thariq Modanggu.
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengampanyekan gerakan lawan COVID-19 melalui beragam media di antaranya melalui Program Gorontalo Menyapa disiarkan langsung oleh TVRI Gorontalo. (FOTO ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021