Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengagas Gerakan Pramuka Cinta Vaksin dan kampanye protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

“Gerakan Pramuka Bone Bolango bisa membentuk Gerakan Pramuka Cinta Vaksin ini,” katanya dalam kapasitas sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Bone Bolango itu di Gorontalo, Kamis.

Ia meminta semua pengurus Pramuka menjadi pelopor dan relawan, bahkan menjadi contoh bahwa vaksin baik untuk semua.

“Bisa dalam waktu dekat bekerja sama dengan Satgas COVID-19 untuk membuat vaksinasi secara massal,” katanya.

“Gerakan Pramuka harus menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah gerakan yang bergerak di bidang sosial, kepemudaan, dan lainnya yang didedikasikan untuk kemajuan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia pun meminta di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Gerakan Pramuka Bone Bolango tampil sebagai ujung tombak dan menjadi salah satu yang terdepan dalam mengkampanyekan protokol kesehatan termasuk juga menggalang masyarakat untuk mengikuti vaksin.

Bupati juga menyampaikan keinginannya agar Pramuka Bone Bolango mulai bergerak, yakni setiap pengurus, baik Majelis Pembimbing maupun Kwarcab harus betul-betul menghidupkan, mengembangkan dan memajukan gerakan kepramukaan di Kabupaten Bone Bolango.

"Tidak boleh Majelis Pembimbing apalagi Kwarcabnya hanya berakhir di pelantikan saja. Pelantikannya dibuat dengan bagus, namun setelah itu tidak ada pergerakan. Ini yang tidak bisa,” demikian Hamim Pou.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021