Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) desa untuk meningkatkan peran pengawasan pencegahan penyebarann COVID-19.

"Berdayakan posko PPKM di desa, fungsikan untuk monitoring dan pengendalian Covid-19 di desa masing-masing," ucap Hamim di Gorontalo, Rabu.

Selain itu ia meminta agar para kepala desa harus bisa kerja sama dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Hamim menjelaskan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango telah melakukan rapat yang melibatkan Forkopimda dan seluruh kepala desa untuk menindaklanjuti perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus 2021 nanti.

"Forkopimda juga terus melakukan evaluasi memperbaiki dalam penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Saat ini juga kita terus melakukan vaksinasi secara masif,"jelas Bupati.

Hamim mengatakan, untuk itu semua Forkopimda mengucapkan terima kasih atas kesungguhan para camat, terutama kepala desa terhadap hal-hal pencegahan COVID-19. 

Namun menurutnya, ia juga mencatat dan mengamati kepala-kepala desa yang belum sepenuhnya menegakkan protokol kesehatan. 

"Itulah Forkopimda menggelar rapat dengan maksud meminta para kepala desa dan lurah yang dikoordinasikan oleh pak camat untuk mengintensifkan penegakkan protokol kesehatan di desa masing-masing," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021