Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Sebanyak 40 peserta telah menyatakan kesiapan untuk ikut pemilihan "Nou-Uti" (putra-putri) Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo tahun 2015.

Kepala Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, Fatlina Podungge, Kamis, mengatakan, 40 resmi mendaftar ke panitia pemilihan Nou dan Uti tahun 2015, untuk bersaing mencari yang terbaik guna diikutkan pada ajang sama tingkat provinsi.

"Tahun ini termasuk pendaftar cukup banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya hanya belasan peserta," katanya.

Dari 40 pendaftar tersebut, terbagi atas dua puluh peserta pria dan dua puluh peserta wanita.

Pendaftaran dibuka di tiap perwakilan kecamatan se kabupaten Boalemo, serta ada utusan umum dari kalangan mahasiswa dan siswa.

Sementara `technical meeting` telah dilaksanakan di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo, diikut langsung puluhan perwakilan siswa, mahasiswa dan umum memadati lokasi.

Kemudian pada 2 September 2015 nanti akan dilaksanakan visi dan misi serta wawancara, pada 3 September akan diadakan sesi foto di pantai Bolihutuo.

Kemudian `talent show` bagi peserta pada tanggal 11 September dan Grand final pada 12 september 2015.

Menariknya kegiatan ini, dirangkaikan juga dengan iven internasional Sail Tomini-Festival Boalemo pada 10-14 September 2015.

Sherly Podungge, salah seorang peserta yang juga seorang siswa SMA Negeri Tilamuta, Kabupaten Boalemo mengatakan, keikutsertaan di pemilihan Nou dan Uti karena ingin menambah pengalaman dan wawasan.

"Saya ingin lebih mengetahui mengenai pariwisata serta berkeinginan untuk memperkenalkan wisata yang ada di kabupaten Boalemo kepada masyarakat luas, nasional maupun internasional," tutupnya. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015