Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menyebut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah merupakan momentum bersama untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan ibadah lainnya.

"Mari kita sambut dengan gembira dan bahagia tahun baru Islam 1443 Hijriah, yakni dengan bersedekah, membantu anak yatim, orang miskin dan kaum dhuafa," ujar Hamim Pou usai peringatan di Masjid Baitul Haq Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, saat inilah momentum untuk meningkatkan kualitas kehidupan, dimana saat ini kita masih berada di tengah pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, Bupati berharap untuk menyambut tahun baru 1443 Hijriah, semua harus berjuang, berikhtiar dan bertawakal mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.

"Selain itu, mari kita semua sama-sama ikut vaksinasi COVID-19," pinta Hamim.

Ia menegaskan, selain mematuhi protokol kesehatan, semua harus dan wajib ikut vaksin.

"Sekarang kita terbuka bagi siapa pun yang masuk Bone Bolango kita terima untuk divaksin. Tentu melalui pemeriksaan layak atau tidaknya untuk divaksin," tutup Bupati Hamim Pou.

Turut hadir dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartano, Ketua Pengadilan Agama Suwawa Kaharudin Anwar, Kepala Kantor Kemenag Arfan A. Tilome, Kadhi Suwawa KH. Helmi Podungge.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah yang mengangkat tema Tahun Baru 1443 Hijriyah dan Spirit Baru untuk Menguatkan Persaudaraan dan Kepedulian di Tengah Pandemi itu, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan penceramah Ustadz Hi. Syarifudin Mahmud.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021