Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo akan segera memperbaiki akses jalan antara Desa Lonuo menuju Bukit Arang. 

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Kamis, mengatakan perbaikan jalan tersebut dilakukan untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di daerah itu.

Rencananya setelah Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kabupaten Bone Bolango dicairkan, Hamim Pou akan mengucurkan dana perbaikan akses jalan tersebut. 

Hamim menilai selain sektor pariwisata, Desa Lonuo Kecamatan Tilongkabila sekarang sudah memiliki hasil produk lain seperti pertanian dan yang terbaru adalah hasil olahan minuman keras tradisional jenis captikus menjadi handsanitizer. 

"Ke depan jalan akses Lonuo - Bukit Arang akan terus dikembangkan. Jika dana PEN cair salah satu jalan yang akan dibangun adalah jalan ini karena selain sebagai tempat wisata disini juga banyak produk pertanian," ungkapnya. 

Ia juga menuturkan nantinya jalan yang akan diperbaiki tersebut akan terintegrasi dengan pembangunan beberapa kantor dan lembaga lainnya di tahun yang akan datang. 

"Di sekitar sini akan banyak gedung yang akan dibangun seperti Kodim dan L2DIKTI. Selain itu ini juga berdekatan dengan GOR Bone Bolango," tuturnya. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021