Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Prof Syamsu Qamar Badu memastikan bahwa pembangunan kampus tersebut akan dibangun di Kabupaten Bone Bolango mulai akhir tahun 2015.

"Diharapkan kampus UNG mulai akhir tahun ini akan dibangun di Bone Bolango dengan dana bersumber dari Islamic Development Bank (IDB) sebesar 36 juta dollar," kata rektor, di sela-sela ramah tamah wisuda Selasa (1/9).

Menurutnya, saat ini mulai ada perancangan atau desain, pelelangan dan sebagainya, yang diharapkan berjalan sesuai tahapannya.

Untuk proses pembangunan kampus UNG di Kabupaten Bone Bolango tidak ada masalah dan kendala lagi, hanya membutuhkan peran semua pihak, terutama dari kabupaten tersebut.

"Jadi pak Bupati, pak Wabup, pak Sekda, serta seluruh pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bone Bolango tidak perlu khawatir lagi. Pembangunan kampus di Bone Bolango tidak ada masalah lagi," paparnya.

Rektor menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bone Bolango yang benar-benar mendukung pihak UNG, terutama dalam menyediakan lahan untuk pembangunan kampus tersebut.

"Bahkan sampai pada keabsahaan maupun sertifikat tanah pun disediakan Pemkab Bone Bolango, sehingga kampus UNG bisa dibangun di Bone Bolango," pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Bone Bolango Hamim Pou pernah menyampaikan bahwa UNG akan membangun kampus di daerah itu, dan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah itu.

"Kabupaten Bone Bolango sangat terbuka dengan dunia pendidikan, termasuk dengan rencana kehadiran UNG," tambahnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015