Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengingatkan kepada jajaran pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo yang baru dilantik, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Bamagnas bisa mengimbau kepada umatnya untuk menghentikan penyebaran COVID-19, dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Wagub, saat mengikuti pelantikan Bamagnas Gorontalo secara virtual, Selasa.

Pelantikan Bamagnas Provinsi Gorontalo dan Kota Gorontalo, dilakukan dengan offline atau tatap muka secara terbatas di GPdI Ekklesia Gorontalo, dan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan YouTube, turut dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, Dirjen Bimas Kristen Kemenag Prof Thomas Fentury, Ketua DPP Bamagnas Pdt J Marbun dan Sekjen Hence Bulu.

"Pengurus Bamagnas tidak segan-segan untuk mengingatkan metode 5M dan 3T ke umatnya, sehingga bisa meminimalisir penyebaran COVID-19," tambahnya.

Selain itu, lanjut Wagub, pengurus Bamagnas segera meminta umatnya untuk sukseskan program vaksinasi untuk menggapai tujuan herd immunity atau kekebalan komunal/kelompok di Gorontalo dan nasional secara umum.

Tambah Wagub, segera melakukan konsolidasi organisasi sesuai dengan visi, misi dan program kerja yang ada, sehingga kegiatan pelayanan di tengah jemaat dan gereja berjalan dengan baik.

Sementara Wawali Gorontalo Ryan Kono berharap Bamagnas menjadi mitra kerja yang baik dengan pemerintah daerah, sekaligus menjadi bagian penting dalam memberikan masukan dan kajian keagamaan untuk kemajuan di daerah.

Pada pelantikan pengurus DPW Bamagnas Provinsi Gorontalo, untuk Ketua Umum dijabat Sahat P.L Gaol, Sekum Pdt Semuel Pangalo dan pengurus Kota Gorontalo, Ketua Pdt Hendry Manopo dan Sekretaris Jerry Paendong. 


 

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021