Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo membuka layanan gerai vaksinasi bagi masyarakat di daerah itu untuk mendukung upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Gorontalo.

Kasatlantas Polres Gorontalo AKP Irfan Kadji di Gorontalio, Rabu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 itu dilakukan di ruang Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

“Pembukaan gerai vaksinasi ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang belum mendapat pelayanan vaksin COVID-19,” ujarnya.

Menurutnya, pembukaan gerai vaksinasi juga dapat mendukung dan menyukseskan program vaksinasi massal secara nasional yang dicanangkan pemerintah.

“Untuk warga yang datang melaksanakan vaksin rata-rata menerima vaksin tahap satu, di mana hal ini guna membentuk 'herd immunity' (kekebalan komunal),” terangnya.

AKP Irfan pun mengajak warga wilayah Kabupaten Gorontalo yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk mendatangi gerai vaksin yang dibentuk oleh Polres Gorontalo ataupun menghubungi polsek terdekat.

“Kepada masyarakat, silakan datang ke gerai-gerai vaksin yang disediakan Polda Gorontalo dan polres jajaran, dengan hanya cukup membawa KTP,” ajak Irfan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021