Pelajar di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai menjalani vaksinasi COVID-19 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Kamis mengatakan vaksinasi kepada para peserta didik dilakukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik ditargetkan selesai selama dua minggu kedepan, termasuk para guru dan orang tua," ucap Nelson.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melangsungkan sistem belajar tatap muka terbatas mulai 1 September 2021, namun dengan catatan, seluruh pelaku pendidikan sudah di vaksin atau minimal 70-80 persen termasuk guru dan orang tua.

Langkah vaksinasi bagi kalangan pendidikan menjadi langkah strategis Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menekan pengaruh besar efek pandemi COVID-19 dibidang pendidikan. Karenanya Nelson menegaskan sistem PTM terbatas juga akan didampingi dengan sistem pembelajaran secara daring.

"Sebab dampak COVID-19 sangat berpengaruh pada sektor pendidikan, maka pembelajaran tatap muka penting sambil juga dilakukan pembelajaran secara daring," kata dia, lagi.

Nelson menambahkan jika belajar membaca bagi pelajar kelas 1 dan 2 harus dilakukan secara tatap muka. "Ini untuk masa anak bangsa," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021