Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan beras fortivit untuk mencegah stunting, dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rachmat Gobel di Desa Popodu Kecamatan Bulango Timur.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli di Gorontalo, Kamis, mengatakan dua pekan yang lalu pihaknya telah menyalurkan bantuan di Desa Popodu dan untuk kali ini Ia datang kembali untuk menyalurkan bantuan yang sama sekaligus melihat perkembangannya.

"Alhamdulillah hari ini beberapa anak nafsu makannya bertambah dan lebih aktif dalam bermain," ucap Merlan Uloli.

Ia menuturkan penyaluran beras ini akan terus dikawal sehingga bisa membuahkan hasil yang maksimal untuk dilaporkan kepada Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

"Olehnya itu datanya harus terus perbarui sehingga tidak ada kepentingan yang lain dalam penyaluran program bantuan ini," tegasnya.

Ia juga mengungkapkan permasalahan stunting di Bone Bolango diyakini bisa teratasi dengan melakukan intervensi keperluan gizi anak secara terus menerus, bekerja sama dengan orang tua dan Pemerintah.

"Karena para anak ini nantinya akan menjadi penerus kepemimpinan didaerah ini sehingga harus menjadi generasi yang berkualitas," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021