Menangi MotoGP Sachsenring, Marquez pimpin klasemen

Senin, 15 Juli 2013 1:54 WIB

Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez berhasil memenangi balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman sekaligus memimpin klasemen sementara MotoGP 2013.

Pebalap Spanyol itu mengungguli pebalap-pebalap lainnya seperti Cal Crutchlow, Valentino Rossi dan Stefan Bradl yang saling susul menyusucl sepanjang 30 lap di sirkuit tersebut.

Rossi yang sempat memimpin saat start akhirnya harus berada di posisi ketiga setelah. Bradl yang sempat menyusul Rossi beberapa saat setelah start harus puas berada di posisi empat dan gagal naik podium.

Marquez finish pada menit 41:14.653, disusul Crutchlow pada posisi kedua dengan selisih 1,559 menit dan Rossi pada posisi ketiga dengan selisih 9,620.

Dengan hasil race di Sachsenring itu, Marquez memimpin klasemen dengan poin 138, disusul Pedrosa dengan poin 136 dan Lorenzo dengan poin 127.

MotoGP Sachsenring, Jerman disebut-sebut putaran mudah karena tidak diikuti dua pebalap yang memimpin klasemen sebelumnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Kedua pebalap Spanyol itu tidak mengikuti race di Sachsenring karena didera cedera.

Pedrosa cedera di bagian tulang selangka kiri setelah mengalami kecelakaan di Free Practice 3 pada Sabtu pagi. Pebalap Spanyol itu kehilangan kendali saat keluar pada putaran satu, membentur keras aspal setelah sempat terpental ke udara.

Sementara Lorenzo, kecelakaan Jumat lalu sehingga menekuk lempengan yang terpasang pada tulang selangka kirinya yang sudah cedera sebelumnya.(*)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013

Terkait
Terpopuler