Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan jika pencapaian vaksinasi COVID-19 membutuhkan kerja keras bersama dari berbagai pihak.

"Polda Gorontalo mengapresiasi kerja sama seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi yang menjadi bagian dalam penanganan COVID-19," ujar Kabid Humas di Gorontalo, Sabtu.

Menurutnya, hasil pencapaian vaksinasi saat ini merupakan kerja keras bersama dimana sejauh ini cukup memuaskan.

"Hasilnya dalam dua minggu ini laju positif harian mengalami penurunan. Ini semua bisa terjadi karena kerja keras dari tim yang terlibat mau melakukan vaksinasi dan prokes COVID-19," ucapnya.

Hal itu, kata wahyu, juga berdampak pada menurunnya tingkat di sejumlah wilayah yang sebelumnya berada di zona merah penyebaran. Bahkan, beberapa pelonggaran juga sudah diberlakukan terhadap sejumlah aktivitas masyarakat.

"Untuk itu kita harus menjaga dan pertahankan agar angkanya terus turun, dan kegiatan ini salah satu strategi untuk menjaga imun tubuh," bebernya.

Karena itu, Wahyu mengimbau kepada masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, agar secepatnya divaksin demi meningkatkan imun tubuh terhadap virus COVID-19.

"Mari yang belum vaksin, kita vaksin. Ikhtiar ini menjadi bagian dari kontribusi kita dalam mewujudkan herd immunity," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021