Atlet sepak takraw Gorontalo melakukan uji tanding pada turnamen Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Cup 2021 di gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kota Gorontalo, Selasa.

Ketua Pengprov PSTI Gorontalo Sofyan Puhi mengatakan para atlet tersebut dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021.

“Turnamen ini untuk mematangkan persiapan mereka ke PON nanti, makanya kami gelar uji tanding lebih dulu,” kata Sofyan.

Ia menjelaskan, Pengprov PSTI Gorontalo sebelumnya telah mengagendakan program “try out” ke luar daerah bagi atlet sepak takraw.

Namun karena kondisi pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan tersebut dibatalkan dan diubah menjadi turnamen PSTI Cup 2021.

“Meskipun turnamennya di daerah, tetapi ini sudah seperti 'try out' karena diikuti oleh klub yang sebagian besar atlet nasional baik yang masuk dalam PPLP maupun tim PSTI,” tambahnya.

Turnamen PSTI Gorontalo Cup 2021 diikuti oleh 14 klub utusan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Turnamen sepak takraw akan berlangsung tanggal 7 hingga 9 September 2021.

Pihak penyelenggara menyiapkan total bonus untuk turnamen tersebut sebesar Rp15 juta.

“Turnamen ini diharapkan bisa membenahi mental atlet kita yang akan bertanding di PON. Saya optimis peluang Gorontalo untuk meraih medali besar sekali,” katanya.

Ia berharap masyarakat Gorontalo memberikan doa dan dukungan kepada seluruh atlet, yang akan mewakili daerah tersebut dalam PON XX.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021