Wakil Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo Hendra Hemeto optimistis target vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat daerah itu bisa mencapai 80 persen pada November mendatang.

Menurut Hendra, gencarnya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah daerah dan derasnya dukungan dari berbagai pihak akan mendorong pemenuhan vaksinasi kepada masyarakat.



"Untuk memaksimalkan waktu yang tak lebih dari dua bulan ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mempercepat vaksinasi COVID-19 bagi warga," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Bongomeme dan Dungaliyo dilayani oleh empat Puskesmas, di antaranya Puskesmas Bongomeme, Dungaliyo, Tibawa dan Batudaa bersama Satgas COVID-19.

Menurutnya, antusiasme masyarakat untuk ikut vaksinasi tinggi, bukan hanya datang dari warga di pusat kecamatan saja, warga dari wilayah pelosok datang secara sukarela dengan menumpangi mobil-mobil bak terbuka.

"Kami punya target pada ulang tahun Kabupaten Gorontalo nanti, kurang lebih 80 persen sudah tervaksin agar aktivitas masyarakat bisa normal kembali," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021