Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1304/Gorontalo bersama masyarakat mempercepat pengecoran jalan rabat beton di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Satgas TMMD bersama masyarakat bergotong-royong, membuat campuran material dengan alat bantu untuk pengerjaan rabat beton dan pembuatan drainase.

Komandan SSK Satgas TMMD ke-112 Letda Inf Sampe Kamasa di Gorontalo, Selasa, mengatakan, salah satu alat yang digunakan untuk mendukung pekerjaan konstruksi tersebut dengan mesin pengaduk.

"Dengan target sasaran fisik yang kita kebut dalam pengerjaan rabat beton sepanjang 1.000 meter," ujarnya.

Proses mempercepat pengecoran jalan tersebut, kata Sampe Kamasa, dilakukan dengan semangat gotong-royong dan kekompakan dalam bekerja antara TNI dan warga, sehingga dalam pekerjaan itu akan tercapai hasil yang maksimal serta waktu yang telah ditentukan dengan mutu yang baik.

"Warga antusias berbaur dengan TNI untuk bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik. Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkapnya.

Tujuannya, kata Letda Inf Sampe Kamasa, agar kegiatan TMMD tersebut bisa memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terlebih di dalam kemudahan akses jalan dan akses perekonomian, khususnya bagi masyarakat di wilayah Tulabolo induk, Tulabolo Timur dan Pinogu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021