Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengajak Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, ikut menyukseskan Program Vaksinasi COVID-19.

"Kita sedang melawan penjajah dalam bentuk pandemi COVID-19, maka kita harus bersama dan tidak bisa sendirian melawan penjajah ini," kata Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli di Gorontalo, Rabu.

Merlan menuturkan sebagian besar anggaran sudah habis untuk penanggulangan COVID-19, sehingga ia menilai ke depan masyarakat akan membiasakan diri untuk berdampingan dengan COVID-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saat ini pemerintah membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder khususnya teman-teman di organisasi ini. Mari tetap edukasi masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini," pintanya.

Merlan menjelaskan berbagai cara telah dilakukan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan PPI Kabupaten Bone Bolango, Faisal Mohi, menantang para anggota PPI untuk mengajak masyarakat dan orang terdekat untuk ikut vaksinasi yang akan dipusatkan di Kecamatan Kabila akhir pekan nanti.

"Jika ini bisa dilakukan oleh para anggota PPI tentu ini sangat luar biasa bahkan jika bisa kita dirikan satu stan khusus untuk PPI pada kegiatan tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021