Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengajak kaum ibu menjadi duta penanggulangan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Saya minta dan mengajak ibu-ibu semua menjadi duta-duta untuk penanggulangan penegakan protokol kesehatan dan sama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di mulai dari keluarga masing-masing," ujar Wakil Bupati Merlan Uloli di Gorontalo, Kamis.

Wabup mengatakan, para ibu sebagai pendamping suami dan anak-anak sangat berperan penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19. 

Menurutnya, sebagai ibu, maka berkesempatan untuk mengajari dan mengedukasi anak-anak, termasuk suami dan keluarga di rumah bagaimana untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi keluarga masing-masing harus diedukasi untuk taat prokes, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak dimana pun berada," bebernya.

Ia menjelaskan, saat seperti ini peran kaum ibu sangat diharapkan supaya kita bisa minimal menyelamatkan keluarga, lingkungan dan masyarakat kita dari bahaya virus corona.

Wabup menambahkan, saat ini ibu-ibu semua kalau ingin membantu pemerintah, ingin berkontribusi dan mengisi pembangunan ini, sangatlah mudah. Kita tidak diminta untuk melawan penjajah, kita tidak diminta untuk bayar biaya. Tetapi kita hanya diminta agar prokes ini harus betul-betul diterapkan. 
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021