Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengapresiasi antusias ratusan warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di Kantor Pengadilan Tinggi Gorontalo, Kamis.

Ia juga mengapresiasi Keikutsertaan Pengadilan Tinggi dalam mendukung suksesnya percepatan vaksinasi COVID-19.

“Saya gembira melihat banyak warga yang sukarela datang. Vaksinasi ini juga merupakan inisiatif dari pihak pengadilan tinggi. Inilah bentuk kekompakan Forkopimda Gorontalo. Polda, TNI, BIN, dan Kejaksaan sudah bikin, sekarang Pengadilan Tinggi juga bikin vaksinasi masal,” ujarnya.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh unsur Forkopimda di tingkat provinsi bisa diikuti dan terus dilaksanakan hingga tingkat kecamatan dan desa.

“Kalau pemerintahnya kompak, maka warga juga akan antusias sehingga capaian vaksinasi di daerah juga akan tinggi,” ujarnya.

Berbagai elemen organisasi masyarakat, organisasi paguyuban dan profesi juga diminta terlibat mensukseskan vaksinasi di Gorontalo.

Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Setiadji mengatakan vaksinasi tersebut sebagai bagian dari kepedulian pihaknya dalam mendukung percepatan vaksinasi di daerah.

“Alhamdulillah, vaksinasi berjalan lancar dan antusias masyarakat cukup tinggi, khususnya dari kalangan pelajar yang capaiannya masih relatif rendah,” katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, Pengadilan Tinggi menyediakan bantuan beras lima kilogram bagi warga yang selesai divaksinasi.

Peserta juga mendapatkan makanan siap santap saat melakukan pendaftaran, serta puluhan hadiah undian untuk memeriahkan kegiatan.

“Rencana awal target vaksinasi 1.000 orang untuk hari ini, tapi melihat partisipasi masyarakat cukup tinggi akan kita lanjutkan besok hari,” ungkapnya.*

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2021